Viral Siswa Sekolah Upacara Online, Netizen Ngakak!


Siapa di antara kamu yang juga melakukan upacara online?

Wabah virus corona Covid-19 tak menyurutkan dunia pendidikan untuk terus berproses memulai tahun ajaran 2020/2021. Meskipun di tengah pandemi, namun proses masa pengenalan lingkungan sekolah atau MPLS ini tetap dilakukan secara online.

Seperti telah diketahui, sekolah di Jakarta memang belum diizinkan kembali beraktivitas akibat pandemi Covid-19. Sehingga, MPLS di Jakarta harus dilakukan secara online.

MPLS ini diawali dengan melakukan upacara bendera bagi para guru dan siswa. Menariknya, upacara bendera ini juga dilakukan secara online.

Sementara para siswanya mengikuti upacara bendera dari rumah masing-masing, dengan mengenakan seragam sekolah lengkap.

Moment upacara bendera online ini rupanya sempat diabadikan salah satu netizen. Tak hanya untuk pribadi, lantas ia membagikan video berdurasi 14 detik itu di media sosial Twitter.

Upacara Online


Salah satu netizen yang memiliki akun Twitter @mzkiwt membagikan sebuah video berdurasi 14 detik.

Video itu memperlihatkan seorang anak lelaki berseragam SMP sedang berdiri menghadiri upacara bendera online di sekolahnya.

Seorang siswa laki-laki itu berdiri di depan laptopnya yang telah terhubung dengan video conference. Pada layar laptop terlihat beberapa siswa yang lain dan juga para guru sedang melakukan upacara online.

Komentar Lucu Netizen


Hingga berita ini ditulis, video yang diunggah di akun twitter pada Senin 13 Juli 2020 kemarin itu telah mendapat 31 ribu likes dan 10 ribu retweets. Tak hanya itu, banyak komentar lucu dari netizen yang membanjiri kolom komentar.

“ Bayangin waktu mengheningkan cipta, kuota data habis,” tulis @hallo_niken.

“ Gausah pura-pura sakit buat neduh,” tulis akun @kopicinolate.

“ Ngakak, entar kalo pingsan ditolongin PMR enggak?” kata @alfiranur_.

“ Gak kebayang ada yang laptopnya ngelag atau sinyalnya kek t*i terus nyanyinya telat. Benderanya dah berkibar,” ucap @powerenjunn.

“ Alhamdulillah, bertahun-tahun tahan kentut waktu upacara, akhirnya bisa kentut dengan lega dan berirama,” tulis akun twitter @yogacaandra.

“ Ntar kondisnya ngomong gini: DEK ITU YANG RECONNECT PAKE KARTU MURAH APA GIMANA? PAKE INDIHOUSE YA?1” tulis akun @blckhrtaddct.

Ternyata banyak netizen yang juga membalas komentar dengan unggahan video keluarganya yang mengikuti upacara online serupa.

Sepertinya dengan upacara online semacam itu, publik menjadi tidak heran lagi jika ke depannya semua aktivitas dilakukan serba online.

0 Response to "Viral Siswa Sekolah Upacara Online, Netizen Ngakak!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel